Translate

Jumat, 16 Oktober 2015

Motivasi Mutiara Hati - Keinginan dan Rahasia Jiwa Wanita Sholekah - Mutiara Hikmah tauladan Manusia Berbudi - KokoLinds.Com

Kumpulan Motivasi Bagi Jiwa Manusia / Wanita Sholehah


"AKU WANITA HANYA INGIN PASANGAN SEDERHANA"


Aku hanyalah wanita biasa.
Aku bukanlah wanita berwajah cantik mempesona.
Aku juga bukanlah wanita yang punya segalanya.
Aku hanya ingin pasangan sederhana.
Aku tidak ingin menilai setampan apa rupanya.
Aku tidak ingin menilai sebanyak apa hartanya.
Aku tidak ingin menilai setinggi apa tahtanya.
Pasangan yang suka beramal shaleh.
Pasangan yang mengharapkan ridha-Nya.
Pasangan yang akan membawa keberkahan-Nya.
Aku berharap kelak pada suatu waktu.
Aku dipertemukan dengan pasangan pilihan-Nya.
Seorang lelaki yang hatinya terpaut kepada-Nya.
Seorang lelaki yang mengikuti sunnah Rasul-Nya.
Seorang lelaki yang berpedoman pada Kitab-Nya.
Seorang lelaki yang mau menerima kekuranganku.
Yang akan mampu membimbing hidupku.
Yang akan mampu mengisi hari-hariku.
Yang akan menahkodai bahtera rumah tanggaku.
Yang mencintaiku tanpa menuntut kesempurnaan-ku.
Aku ingin menyayanginya dengan sederhana.
Aku harap dia menyayangiku secara sederhana pula.
Sesederhana aku dalam mencintainya.
Biarlah saat ini aku menyemai cinta bersama-Nya.
Menyemai kerinduan akan wajah-Nya.
Sebelum aku dipertemukan dengannya.
Kelak akan kubangun Istana Indah. 
Walau hanya pondok kecil dari bambu.
Kan kupagari ketulusan cinta dan kasih sayang.
Kan kujadikan pondokku sebagai Surga bagi Suami dan anakku.
Hanya satu cita-citaku. 
Yaitu ingin menjadi seorang Isteri Sholehah yang selalu mengabdi kepada suami. Agar ridha Allah juga dapat kuraih.
InsyaAllah..



"YANG CANTIK ITU BUKAN AKU"


Engkau mencari pendamping wanita yang cantik?
Sayang sekali itu bukanlah aku.
Aku hanyalah wanita yang berwajah biasa.
Engkau mencari pendamping wanita yang manis?
Sayang sekali itu bukanlah aku.
Aku hanyalah wanita yang berwajah sederhana.
Engkau mencari pendamping wanita yang kaya?
Sayang sekali itu bukanlah aku.
Aku hanyalah wanita yang tak punya apa-apa.
Engkau mencari pendamping wanita yang punya kedudukan?
Sayang sekali itu bukanlah aku.
Aku hanyalah wanita yang tak bertahta.
Akan tetapi..
Jika Engkau mencari wanita yang mau dibimbing.
Jika Engkau mencari wanita yang mau dijadikan makmum.
Jika Engkau mencari wanita yang mau mengabdi kepada suami.
Jika Engkau mencari wanita yang mau berbakti kepada suami.
Itu baru ada padaku.
Karena begitulah adanya saya.
Aku ingin dibimbing oleh suami.
Aku ingin menjadi makmum yang baik.
Aku ingin mengabdi dengan tulus.
Aku ingin berbakti dengan ikhlas.
Karena ridha suami adalah segalanya bagi setiap isteri.


❥ MUTIARA HIKMAH ❥
Ali Bin Abi Thalib radhiallahu anhu berkata :

”Fungsi harta akan sirna dengan habisnya harta.”


Artinya: setiap tindakan seseorang seperti memuliakan, cinta dan pelayanan pada hartanya tidak lain hanyalah untuk menjaga hartanya. Apabila hartanya sirna, semua tindakannya akan sirna. Bahkan orang yang bersusah payah melayaninya pun akan meninggalkannya.
Sebagaimana sebagian orang Arab mengatakan:
Anak-anak pamanku mengucapkan selamat datang
Tapi, ketika mereka melihatku miskin, sirnalah ucapan selamat datang.

Sumber : Buku “Tazkiyatun Nafs”.
Itulah salah satu fenomena yang sering kita temukan dalam kehidupan kita sehari-hari.
Gimana menurut sahabat ?

JANGAN MENINGGALKAN SHALAT

❥ Orang meninggalkan Shalat, hatinya bakal gelap..
❥ Perbuatannya pun gelap gak mengarah kepada keridhaan ALLAH Subhanahu Wata'ala dan Syariat-NYA sebagai bukti Ibadah..
❥ Orang yang meninggalkan Shalat, mudah sekali galau dan resah, serta merasa bersalah..
❥ Segera bertaubat, tanpa Shalat jasad ini bagaikan bangkai yang berjalan..
❥ Semoga ALLAH Subhanahu Wata'ala menolong kita,Aamiin..


:: MEMBEBASKAN HUTANG ORANG YANG SUSAH, MAKA ALLAH PUN MEMBEBASKANNYA ::
Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu, dari Nabi Shallallahu alahi wasallam bahwasanya beliau bersabda :
"Ada seorang laki-laki yang (suka) memberi hutang kepada orang lain. Dia biasa berkata kepada pelayannya, 'jika engkau mendatangi orang yang kesusahan, maka bebaskanlah (hutangnya), mudah-mudahan Allah membebaskan kita (dari siksa-Nya)'." Beliau bersabda, "Maka orang itu menjumpai Allah dan Allah pun membebaskannya (dari siksa)." (Muttafaq 'alaihi)

Dalam riwayat lain disebutkan, dari Ibnu Mas'ud radhiallahu anhu
beliau berkata, Nabi Shallallahu alahi wasallam bersabda,
"Sesungguhnya para malaikat mengambil ruh seorang laki-laki sebelum (zaman) kalian, lalu mereka bertanya kepadanya, 'Apakah engkau pernah melakukan kebaikan meski sekali?' Ia menjawab, 'Tidak pernah.' Mereka berkata lagi, 'Coba ingat-ingat.'
Ia menjawab, 'Tidak pernah, kecuali dahulu aku suka memberi hutang kepada orang lain, dan aku perintahkan kepada para pelayanku agar mereka melihat (menagih) orang yang berkecukupan dan membebaskan (hutang) orang yang miskin.'
Maka Allah Ta'ala berfirman, 'Bebaskanlah dia (dari siksa).'
(Muttafaq 'alahi).


(Sumber : dari berbagai sumber:
Buku Kisah-kisah Nyata Tentang Nabi , Rasul, Sahabat, Tabi'in, Orang-orang Dahulu dan Sekarang)
Semoga kita bisa mengambil pelajaran dan dimudahkan untuk mengamalkannya. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Populer